Thursday, August 16, 2007

Aku Tidak Mampu berdagang denganMu...

Ya Allah aku tidak mampu berdagang denganMu
Kami tidak memiliki apa-apa yang sanggup kami tukar untuk mendapatkan surga
Kami tidak memiliki ibadah kebanggaan yang sanggup kami tukar untuk menjauhkan kami dari siksamu.
Apa yang kami dapat hari ini semua dariMu ya Allah, jasad kami, hati kami, pikiran kami, nafsu kami, harta kami, anak/istri kami.
Kami hanyalah hambaMu, nafsu menyertai penciptaanku, saat ini nafsuku menginginkan ini dan menginginkan itu.
Sebagai hambaMu aku memohon petunjuk, untuk menjalankan apa yang Engkau perintahkan.
Namun ternyata jasad dan nafsu ini menyeretku jauh dari perintahMu.
Aku mohon kepadaMu ya Allah, Bantu kami menjalankan perintahMu
Engkau Rabb ya Allah, Engkau pemilik semua ya Allah.
Ijinkan aku mengenalMu sebagai Maha Pengasih, Maha Rahman, Maha Pengampun, Maha Pemaaf, Maha Memenuhi Hajat HambaNya.
Aku mohon kecintaanMu dan kebijaksanaanMu kepada hambaMu yang hina ini ya Allah.
Tanpa cinta dan rahmatMu tiadalah artinya hamba.
Akal dan jasad kami tiadalah arti tanpa
Ya Allah rahmati nafsuku, terangi jalan menujuMu, kami serahkan diri kami dalam genggamanMu. Kami hanya bisa tunduk dan pasrah, karena memang kami adalah hamba, sedangkan Engkau Rabb. Engkau Sang Maha Mengetahui, mengetahui apa-apa yang tersembunyi dan apa-apa yang nampak, sedang kami tidak mengetahui apa-apa selain dari yang Engkau tunjukkan.

No comments:

Post a Comment