Thursday, August 16, 2007

Kesuksesan atau Kesesatan?

Ini Kesuksesan atau Kesesatan?

Aku gusar saat keinginanku tak terwujud
Tidak sayangkah Allah padaku?
Aku gundah saat musibah menghampiri
Mengapa Allah murka padaku?

Saat dalam kebimbangan ada sisi diri yang menghibur
Ia sangat sayang padakuDijauhkannya aku dari keinginan nafsuku agar aku selalu merengeh padaNya
Diberinya aku musibah agar aku selalu bersujud memohon ampunanNya
Tidak dipuaskannya logikaku agar aku melihat ketetapanNya
Bolehlah engkau katakan ucapanku adalah kamuflase kegagalan mengejar dunia
Namun kegagalan ini yang membuat aku bersyukur, terus tersungkur dan menangis
”Maka biarkanlah mereka dalam kesesatannnya sampai waktu yang ditentukan. Apakah mereka mengira bahwa Kami memberikan harta dan anak-anak kepada mereka itu berarti bahwa Kami memberikan kebaikan-kebaikan kepada mereka? Tidak! sesungguhnya mereka tidak sadar (telah disesatkan).” Al-Mu’minun, 23: 54-56

Kini aku lebih takut tertawa lebar, memenuhi kerakusan perut, menikmati kemaksiatan, menyombongkan titipanNya, dan mengabdi pada harta dan kedudukan siang-malam.

Tidak semua doa dibayar kontan
Apabila setiap doa dibayar kontan maka dunia ini hancur seketika
Manusia hanya diberi setitik ilmu Allah dan tidak mengetahui yang di depan atau di belakang mereka.
Dunia ini akan hancur bila doa manusia mengikuti nafsu mereka


Dan seandainya kebenaran itu menuruti kinginan mereka, pasti binasalah langit dan bumi, dan semua yang ada di dalamnya. Bahkan Kami telah memberikan peringatan kepada mereka, tetapi mereka berpaling dari peringatan itu. Al-Mu’minun, 23:71

No comments:

Post a Comment