Thursday, August 16, 2007

Si Gembel menghadap Tuhan

Ya Allah kuingin menghadapmu dengan bersahaja
Aku datang ke hadapmu laksana fakir yang meminta
Aku tidak memiliki jubah-jubah kebesaran sebagaimana kekasih-kekasihMu
Aku tidak memiliki kendaraan-kendaraan amal sebagaimana shalihin
Aku hanyalah seorang pemalas bodoh yang enggan berlomba menggapaiMu

Aku orang yang fakir berinfak
Aku orang yang fakir tahajud
Aku orang yang fakir berdzikir
Aku orang yang fakir amal ibadah
Aku orang yang fakir amal sholeh

Terkadang aku cemburu dan iri melihat kekasih-kekasihMu
Engkau pilih mereka, Engkau tinggikan mereka
Namun aku, apalah aku…..
Ku hanya seorang fakir pemalas yang terbelenggu nafsu
Kutahu jalan menujuMu, namun harta itu, wanita itu, jabatan itu….ah…berat meninggalkan semua itu


Ya Allah ijinkan aku menghadapmu dengan kefakiranku
Aku ingin menghadapMu dengan kefakiranku ya Allah


Yang aku minta dariMu ya Allah
Ijinkan aku selalu mengingatMu ….dalam dosa-dosaku…
Ijinkan aku selalu mengingatMu setiap kupertuturuti nafsuku

No comments:

Post a Comment